Minggu, 20 November 2016

VETRICIA

setiap tahun, SMP LABSCHOOL JAKARTA menggelar sebuah acara pensi yang biasanya namanya diambil dari tiap nama angkatan kelas 8 saat itu. saya yang berada di angkatan 24 menggelar pensi yang bernama VETRICIA yang merupakan singkatan dari Coeveatrice Inhalvacia, setiap tahun pun temanya berbeda beda dan pada angkatan saya ini t4emanya adalah broadway yang merupakan hasil voting dari 1 angkatan.
Persiapan pensi ini sudah dimulai dari jauh-jauh hari. Dimulai dari seleksi timses, saya pun mendaftar dan diterima sebagai timses danus. Seksi danus osis juga sudah mulai membuat proposal. Dan mereka menjual merchendise labschool seperti hoodie dan ringer tee sejenisnya. Dan dibagikan h-1 invita. Lalu juga ada beberapa seksi lain.
Di pensi ini sempat terjadi masalah yaitu pada h-10 pensi dana masi 0. Jadi seksi danus pensi berjualan banyak hal, dari bubble tea hingga pentol edan.
Setelah dana terkumpul seksi perlengkapan mulai membeli barang – barang yang dibutuhkan oleh seksi dekorasi. Dan para penampil mulai diseleksi oleh seksi acara dan guru-guru.
Seminggu sebelum pensi, seksi dekorasi sudah mulai bekerja , mereka sudah mulai menggambar design di kain putih untuk , dan mengecet. Dan seksi perlengkapan sudah mulai mengurus barang – barang yang dibutuhkan.
h-1 pensi, seksi dekorasi dan perlengkapan stay disekolah hingga pukul 10-an malam, karena mereka harus menyelesaikan dekorasi yang dibutuhkan dan memasangnmya pada tempat – tempat. Pada hari yang sama di siang hari, kaos pensi sudah mulai dibagikan.
Esoknya, kami disuru sudah disekolah pukul 6 pagi. Saat memasuki pintu lobby kita disambut oleh meja – meja penerima tamu yang masih kosong, karena baru jam 5.45 saat saya datang. Lalu setelah pintu lobby terdapat banyak bintang walk of fame. Bertuliskan vetricia , xxiv, dan nama nama kelas 8 tahun ini.
Saat sudah banyak orang orang berdatangan rapat bersama bu dyah dimulai, lalu pun acara benar benar dimulai. Acara pun dibuka oleh kepala sekolah smp labschool jakarta yaitu Bapak Asdi, dengan pemukulan gong pembukaan dan didampingi oleh ketua osis angkatan 24 yaitu azka radhi. Setelah acara dibuka lalu ada penampilan calung yang menampilkan sekitar 4-5 lagu. Lalu dilanjutkan dengan tarian dari TK labschool jakarta dan kemudian dilanjutkan dengan flashmob dari timses, osis , & mpk.
Di pensi ini juga disediakan photobooth yang seharga 20.000 untuk satu cetak foto. Dan lalu penampilan hingga penampilan ditampilkan di pensi vetricia ini.

Pensi ini juga didukung oleh banyak sponsor seperti makmur jaya dan wijaya karya. Lalu banyak juga stand yang menjual makanan dan minuman serta baju merchendise labschool jakarta seperti hooide, ringer tee, dan payung sejenis nya. Lalu saat di siang harinya ada seorang dj dari smp labschool kebayoran datang, dan memeriahkan pensi smp labschool jakarta vetricia ini. Banyak anak – anak smp labschool jakarta yang menari – nari bersama. Lalu pensi angaktan 24 alias vetrcia ini juga ada penampilan dari guru – guru dan ppg , yg disambut meriah oleh anak-anak smp labschool jakarta kelas 9 , 8 mapun kelas 7. Lalu pensi ini diakhiri oleh penampilan dari band murid kelas 9 smp labschool jakarta yaitu Far Eastern, yang membawakan 4 lagu dan disambut meriah oleh murid-murid . lalu pensi akhirnya berakhir dan murid – murid kelas 8 berfoto ria dan kembali kerumah masing - masing

10 komentar: